Peringatan Hardiknas



Setiap kali bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kita selalu mengenang tokoh pahlawan nasional Ki Hajar Dewantara sebagai perintis pembangunan pendidikan nasional. Beliau adalah teladan bagi generasi penerus bangsa karena dalam hidupnya beliau dengan gigih berjuang untuk memajukan pendidikan dan mencerdaskan bangsanya.dengan jiwa dan semangat hardiknas kita wujudkan manusia indonesia yang cerdas produktif, dan berakhlak mulia.

Ini sejalan dengan harapan agar masyarakat dan bangsa Indonesia mampu berperan dalam dinamika kehidupan global di abad 21 yang mega kompetitif, sehingga diperlukan upaya keras melalui pendekatan holistik dan komprehensif untuk menata sistem pendidikan melalui terobosan inovatif di bidang pendidikan dan teknologi,

Pendidikan pada hakikatnya merupakan proses membangun peradaban bangsa. Oleh karena itu, pendidikan harus selalu bertumpu pada konsep pertumbuhan, pengembangan, pembaharuan, dan kelangsungannya sehingga penyelenggaraan pendidikan harus dikelola secara profesional. Mengingat pendidikan mempunyai peran yang sangat strategis dalam proses pembangunan peradaban bangsa, maka bidang pendidikan perlu komitmen nasional.
Berbagai upaya harus kita lakukan untuk meningkatkan pemerataan kesempatan belajar bagi masyarakat dan meningkatkan mutu pendidikan pada semua jenjang, jalur, dan jenis pendidikan. Salah satunya lomba yang diadakan pihak telkom dan mall pekanbaru ini yang menguji siswa dibidang teknologi imformasi. Dan diharapkan dengan hal ini dapat meningkatkan pembelajaran bagi siswa.

1 komentar:

M Ari Sandi & Matius NA mengatakan...

Mantap kawan ,,,
lanjutkan perjuangan yang telah di lakukan
terus kuasai dunia dengan teknologi dan pndidikan

Posting Komentar